Minggu, 16 Desember 2007

go with the flow..

Bonjour...

Huaahhh. Setelah beberapa lama gak ngutak-ngatik blog, malem ini entah kenapa gue ngerasa pengeennn banget nulis blog. Sebenarnya masih bingung juga sih mau posting tentang apa. Jadi biar aja deh blog kali ini mengalir apa adanya tanpa tema tertentu.

In case you’re wondering what am i doing right NOW, (kayak ada yg peduli aja..hehe) gue lagi dengerin soundtrack Naruto. Kalian tau Naruto itu apa kan? Iyah, yg itu, yg kartun Jepang (gue lebih suka menyebutnya ‘anime’), yg pemeran utamanya rambutnya kuning dan di pipinya ada kumis-kumis centil menggoda itu. Ceritanya gimana? Wah, kalo itu gue gak tau, karena jujur aja biarpun kadang-kadang gue ‘ngaku’nya penggemar anime tapi sebenarnya selama ini gue baru nonton dan ngikutin SATU serial anime.

Bleach.

Gak berlebihan kalo gue dibilang bleachfreak. Karena gue juga mulai merasakan penyimpangan ke arah situ. Tanda-tandanya seperti ini :

1. tiap gue browsing internet, PASTI gue nyambi nyari-nyari wallpaper Bleach lewat Google, jadi jangan heran kalo tab yg berisi wallpaper Bleach berdampingan tab berisi “Ca Cervix. When was the last time you checked your vagina?

2. salah satu situs di speed-dial Opera gue adalah situs bleachexile.com (kalian bleachfreak juga? Kunjungi website ini, lo bisa download banyak hal yg berhubungan dg Bleach disini. Dari mulai manga, episode anime, wallpaper, sampe teks lagunya. dan semua itu ini --yg paling penting-- GRATIS.)

3. tiap lewat tukang jual DVD, yg gue tanyain pasti “ada episode Bleach yg terbaru gak?”

4. tiap gue nonton Bleach, gue selalu merasa ‘jatuh cinta’ sama Kurosaki Ichigo (pemeran utamanya)

5. HAMPIR—ingat,hanya hampir—tiap hari, pasti ada saat-saat dimana lo bisa menemukan gue sedang melancarkan penawaran tonton-bleach-hari-ini-dan-dapatkan-pinjaman-komik-atau-dvd-gratis-sekarang-juga ke orang yg—kebetulan sedang apes—kebagian duduk di sebelah gue yg lagi bosen.

Jeez. Ternyata gue mulai masuk dalam tahap ‘tergila-gila’. Have i said that i’m a bleachfreak before? OK, cut it, gue harus menghentikan topik ini SEKARANG. (Karena gue mulai merasakan dorongan-dorongan aneh buat mencantumkan gambar-gambar Bleach di posting ini.)

Sebenernya gue lagi kangen masa-masa SMA. Iya, masa-masa disaat gue masih pake putih-abuabu. Rasanya kadang kalo gue inget-inget lagi, ternyata gue emang belajar BANYAK hal saat itu. Banyak banget.

Tapi saat ini, hal yang paling gue kangenin adalah persahabatan gue dengan sahabat-sahabat gue dulu (ya iyalah sahabatan ama SAHABAT,dodol banget sih gue..). Gue punya sahabat yang udah kenal ama gue sejak gue TK. Dan gue hampir selalu sekelas ama dia. Kalo smsan, gue suka manggil dia dengan sebutan Neng (gak, dia gak boneng. Maksudnya ‘neng’ panggilan Sunda untuk anak gadis itu loh.)

Waktu TK dulu, dia terkenal sebagai anak yg cengeng. Paling gak menurut gue. Abisnya baru disenggol dikit aja, pasti nangis. Masa’ waktu itu pernah didorong ke got, dia langsung nangis. Hahaha, becanda neng, itu karangan gue doang kok. Terus waktu SD juga gue gak terlalu deket ama dia. Tapi tiap gue ulang tahun, pasti dia diundang, soalnya ibu-ibu kita saling kenal.

Mungkin gue ama dia mulai sering maen bareng tuh waktu SMP. Tapi masa-masa SMP tuh, masa-masa labil banget buat gue. Dulu waktu SMP gue punya geng (cailah) yang beranggotakan 6 orang. Dari luar kita kompak dan akur banget, tapi dari dalem, i must admit it, kita bobrok.

Fragile.

Kita sering berantem, musuh-musuhan satu sama lain. Bahkan sampe sekarang gue masih mikir, sebenernya APA sih yang bikin kita kayak gitu. Gue udah kenyang banget dengan apa yang namanya dikucilin, dimusuhin, ampe musuhin temen gue sendiri. and you know what, rasanya gak enak. Sangat-sangat gak enak. Seakan-akan kata-kata SAHABAT tuh cuma membayang jadi background, jarang muncul ke permukaan sebagai perisai. Yang gue tahu, saat gue SMP, kata yang paling sering gue ucapkan atau pikirkan adalah “kenapa”.

Tapi gak selamanya masa SMP gue ‘suram’ kok, justru sebenernya malah dari semua masalah itu gue belajar. Belajar dewasa, belajar nerima kekurangan orang, belajar punya pendirian sendiri. Yang paling penting, gue belajar untuk gak terlalu meduliin apa kata orang tentang diri kita. Biarpun sebelumnya gue harus jatuh-bangun-dan-terseret-seret (maaf, ini hanya untuk keperluan dramatisasi) untuk akhirnya mengerti.

Gue akhirnya belajar untuk berani mempertahankan apa yang gue anggap benar.

Atau mungkin lebih tepatnya bukan GUE yang belajar, tapi KITA berenam belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Kembali ke soal ‘neng’, saat SMA-lah gue mulai merasa deket banget ama dia. Dia yang paling tau gue, dari mulai busuk-busuknya gue, sampe apa kelebihan-kelebihan gue. Begitu juga gue. Gue tau dia. Dan entah gimana, rasanya apapun kejelekan dia, di mata gue itu keliatannya udah bukan sebagai kejelekan lagi, tapi sebagai DIA, sifatnya. Utuh. (gak, gue gak naksir dia. Sumpah, gue normal.)


Duh, gue bingung ngejelasinnya. Pokoknya gue tuh memandang kekurangan dia udah bukan sebagai suatu kejelekan lagi.

Dia yang tau saat gue sebel ama Lohan. (hayoo, inget gak neng siapa yang gue sebut ‘lohan’). Dia juga yang tau licik-liciknya gue. Dan dia juga yang dengan senang hati ‘nampung’ gue dirumahnya saat gue bete.

Arrrggh, gue kangen lo neng. Rasanya sepi kayak gini, gak ada yang bisa gue ajak share (baca:ngegosip tentang apaaa aja. Cuma ama dia gue bisa dengan tenang melepas rasa kesel gue, ngatain orang yang gue benci tanpa takut dipandangi dengan tatapan ‘kayak-lo-yang-paling-bagus-aja’.

Bukannya sekarang gue gak punya temen, gue punya kok. Dan kadang-kadang gue juga suka curhat ama mereka, cerita-cerita, ketawa-ketawa. Gue juga punya pacar gue yang selalu jadi tempat keluh kesah gue selama lima tahun belakangan ini, dengan kata lain dia ini sahabat cowok gue. Tapi gue masih merasa ada yang kurang. Gue butuh sahabat gue. Gue butuh sahabat cewek gue.

Gue gak tau kenapa. Apa gue yang terlalu menutup diri. Atau mungkin gue belum aja nemuin orang yang tepat. Mungkin gue Cuma masih dalam tahap melindungi diri. Jujur aja, gue bukan orang yang gampang untuk ngebuka diri gue yang sebenarnya ke orang-orang baru, lingkungan baru.

Gue takut.

Gue takut disaat gue akhirnya bisa ‘deket’ ama orang kayak gue deket ama neng, orang itu gak ngerasain hal yang sama. Gue paling males dengan keadaan one-way-bestfriendship (gak usah repot-repot nyari istilah ini di kamus, maklum ini istilah ciptaan gue sendiri yang maksudnya ‘persahabatan satu arah’). Dimana si A mengganggap si B sebagai sahabatnya, tapi si B cuma nganggep si A temen maen biasa aja.

Pernah gak lo ngerasain hal kayak gini? Gue yakin sebagian dari kalian pernah ngalamin dan setuju ama gue kalo rasanya gak enak banget.

Karena itu, gue memutuskan gue gak akan nyari sahabat. Gue sabar kok. Gue akan nunggu sahabat gue menemukan gue.


Regards, Putri

P.S : Neng,even though you’re thousand miles from here, you’re still the bestest friend i ever had.

Tidak ada komentar: